Minggu, 24 Juli 2011

6 Cara Dandan yang Salah


ADA banyak cara untuk bisa tampil memukau di depan umum. Salah satunya dengan dandan. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, dandan harus menggunakan teknik yang benar.
Jika teknik berdandannya salah, niscaya akan berdampak fatal pada penampilan Anda.
Berikut adalah beberapa teknik berdandan yang salah:
1. Terlalu Banyak Shimmer
Mengoleskan blush on atau bedak yang mengandung shimmer atau glitter memang dapat membuat wajah lebih berkilau dan memancar segar.
Namun jika terlalu banyak, apalagi jika digunakan di seluruh wajah, hasilnya akan memamerkan garis-garis halus di wajah Anda.
Selain itu, Anda juga tidak mau kan, terlihat seperti bola disko berjalan?
2. Bedak yang Tidak Merata
Bedak tabur paling ampuh untuk menyembunyikan kulit berminyak. Gunakan pada hidung dan dagu untuk agar tidak nampak mengkilat.
Cermatlah jika hendak memoleskan bedak tabur di seluruh wajah. Jika tidak teliti, bedak akan terlihat menggumpal dan menonjolkan kerut-kerut wajah. Wajah juga nampak kering dan pucat seperti topeng.
3. Alas Bedak Terlalu Tebal
Alas bedak dapat menutupi kekurangan pada tekstur kulit. Tapi jika dioleskan terlalu tebal, akan membuat wajah Anda nampak lebih tua.
Riasan wajah yang berat seperti ini kurang cocok jika Anda ingin tampil dalam kesempatan kasual. Namun bukan berarti penggunaan alas bedak yang tebal akan sah-sah saja dalam kesempatan yang formal.
Ada trik tersendiri dalam mengoleskan alas bedak agar tidak terlalu tebal. Pertama, gunakan spons padat yang terlebih dulu dibasahi dengan air bersih. Kemudian oleskan alas bedak secara perlahan dengan spons basah tersebut.
Spons yang dibasahi membuat olesan alas bedak lebih merata dan tipis. Spons yang kering dapat membuat alas bedak menggumpal dan meninggalkan bekas goresan.
Jangan lupa gunakan alas bedak yang ringan dan mudah meresap.
4. Eye Liner yang Menciutkan mata
Rias mata smokey eyes kurang pas bagi Anda yang bermata kecil. Penggunaan eye liner berwarna gelap yang tebal membuat mata nampak lebih kecil dari ukuran aslinya.
Hal ini cukup disayangkan karena rias mata smokey eyes menjadikan pusat perhatian tertuju pada mata Anda. Sayangnya, bukan pemandangan sempurna yang menjadi fokus perhatian orang-orang.
5. Terlalu Banyak Concealer
Bagi wanita berdarah Timur Tengah, lingkaran hitam di bawah mata menjadi eksotisme tersendiri. Bagi sebagian orang, lingkaran hitam itu justru yang menjadi ciri khas kecantikan wanita padang pasir.
Namun bagi wanita di belahan dunia lain, lingkaran hitam di bawah mata berarti kulit wajah semakin menua dan sudah saatnya menjalani perawatan khusus untuk menyingkirkannya.
Salah satu cara menyamarkannya ialah dengan menggunakan concealer. Cukup sapukan tipis-tipis dengan kuas agar lebih merata. Gunakan hanya di daerah gelap, tidak di seluruh area mata.
Concealer yang terlalu tebal akan membuat wajah nampak seperti topeng dan kulit terlihat belang.
6. Lipstik Salah, Bibir Membengkak
Hati-hati menggunakan lipstik cair. Kilaunya memang membuat bibir nampak sensual dan selalu basah. Namun jika Anda berbibir tebal, hati-hati dalam menggunakannya.
Lipstik cair dapat membuat bibir lebih lebar dan tebal. Salah-salah, bibir Anda malah terlihat jontor.
dari Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar